What I want (wiLL may be what I get)

Pertanyaan paLing standar yang akan keLuar dari muLut sodara2 ketika ketemu di nikahan adaLah: “Kapan nyusuL?”. Yang biasanya akan gwe jawab dengan jawaban yang kira-kira senada dengan “Tiga tahun Lagi deh, kaLo cepet2 partner yang ada cuma guLing sih.”
Mendengar jawaban yang kita-kira seperti itu, biasanya pertanyaan yang menyusuL adaLah: “Udah ada caLonnya beLum?”. Yang biasanya akan gwe jawab “Lha kan tadi udah gwe biLang, sekarang partner gwe cuma guLing” daLam hati.
Kemudian percakapan akan disusuL dengan kaLimat: “Ya udah sini Tante/Om/Pakde/Bude/Mbak/Mas/Teteh/Aki/Nini cariin, kamu mau yang kaya’ apa?”. Yang pasti akan Langsung gwe jawab dengan “yang Lebih tinggi dari gwe” (daLam hampir segaLa haL, ga cuma tinggi badan aja, tapi gaji dan tabungan juga  :p )
Mendengar jawaban seperti itu, para Tante/Om/Pakde/Bude/Mbak/Mas/Teteh/Aki/Nini itu akan ketawa, terus biLang “Jangan ngomong gitu, nanti kamu ga bakaLan dapet yang kamu mau.”
Dan mendengar jawaban itu, gwe akan berusaha sekuat tenaga buat tahan diri supaya ga teriak “Lha tadi Lo tanya gwe maunya apa, nah gwe maunya yang gitu, Lo maLah biLang gwe ga bakaL dapet” LaLu ketawa-ketiwi paLsu LaLu kabur buat ambiL makanan Lagi.

But the truth is, being toLd that I’m not going to get what I want kinda terrifies me. Because most of the time, untiL now, what I want is what I get. SeLfish, I know, but if we’re taLking about our future, of course we want the goods and the bests for us, right? Lagian, banyak yang biLang kaLo ucapan adaLah doa, jadi kaLo gwe ga sebutin apa yang gwe mau dan maLah jawab “Yang biasa aja, ga usah yang tinggi, botak, pake gigi paLsu, ga punya mobiL, deposito, tabungan rumah dan rencana masa depan juga ga apa-apa”, nanti gwe maLah beneran dapet yang kaya’ gitu *knock on wood*

By the way, gwe nge-post begini bukan karena gwe kebeLet nikah ya (on the contrary, I kinda dread it). Cuma penasaran aja kenapa orang-orang suka banget nanya keinginan orang Lain cuma buat komentar mereka ga bakaL dapet keinginan itu. Banyak bahan obroLan yang Lebih bermanfaat dari itu, kaLi.

Advertisements

One comment on “What I want (wiLL may be what I get)

  1. Eh..gw lg pake HP nih. Ahaii gatel pengen komen. Like we’ve talked las Saturday, it seems like ‘kapan nyusul’ is the new ‘apa kabar’, the way ‘kok gemukan’ works in our society. “Mana? Kok ga dibawa? Disumputin aja niih.. Kenalin dooong…” Well, hellooooow om/tante/koko/cici/aku/akim/atio/aih/kuku/engkim/paman/bibi (ini cina banget ya) kalo ada (dan direstui) juga gue bawa kaleeeeee!!!! Dikata gw artis apaa pake nyumput2in pasangan!

got anything to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s